tulisan



welcome, read, enjoy, and leave your sign here. no judgment, no prank

Selasa, 30 Januari 2018

posting di tahun 2017

udah lama banget gak nulis di blog ini, udah ketinggalan jaman banget gituuu huaaa.. disaat blog orang lain makin kreatif.. blog gue masih aja jongkok.. udah gitu isinya juga curhatan pulak wkwk malu-maluin banget... ya mau gimana lagi yah gue moody sih orangnya!

saat blog orang lain udah inspiratif banget.. mengisahkan tentang pengalaman mereka travelling , masakan sampai ke beauty and fashion. dimana hal yang sering paling gue lakukan adalah cuma masak-memasak wkwkwk itu juga gak gue jepret-jepret ala-ala gimana gitu kan kaya food blogger. :"D


padahal kerjaan gue sekarang ini sehari-harinya sih di depan layar terus yaahh..nungguin kamu datang yailah.. hahaha engga deng..nungguin email masuk, nungguin telepon masuk, nungguin surat masuk, sampai nungguin gaji masuk kantong hahaha. kerja apaan sih ituu....

ya, sebenarnya gue kerja sebagai kang ketik yang udah diangkat menjadi karyawan tetap hahaha. engga deng, gue sebenarnya kerja di Law Firm, you know what it is? yap! itu adalah sebuah tempat yang bergerak dalam bidang jasa khususnya hukum, memberikan jasa konsultasi dan memberikan pemecahan masalah baik secara Litigasi (Pengadilan) maupun Arbitrase (Non-litigasi) agar masalah hukum yang kamu hadapi kelar, beres dan sukses, kalau udah sukses ya kita dapet success fee. gimana, enak kaannn... :P alhamdulillah ya.. 

pekerjaan yang gue jalani sekarang sesuai dengan degree gue yaitu Bachelor of Law... dimana sebelumnya merupakan impian gue ketika masih jaman kuliah yang statusnya belum jelas dan penuh dengan teka-teki, teka-teki antara lulus tepat waktu atau telat wkwk syedih...(alhamdulillah tepat waktu jadi gak tuir-tuir amattt hiks..) selain itu juga sebuah pengharapan ketika ibu dari pacar lo atau gebetan lo nanyain kaya misalnya 

"Kalau udah lulus sarjana hukum, Rani mau kerja apaan? dimana?"

terus gue jawab dong...dengan penuh rasa percaya diri...

"pengennya sih di Law Firm tante atau kalau gak semoga dapet di bank-bank gitu deh bagian hukumnya"

(padahal mah dalem hati...taaann...gue mah terserah yang Maha Kuasa ajaa huaaa lulus aja dulu gue syukur...kerja apaan deh gausah bagian hukum yang penting gue kerja dapet gaji huaaa)

ya kaya gitulah kira-kira...sambil garuk-garukin kaki gue...biar ngalihkan pembicaraan gitu..wkwkwk


yaks! balik ke topik utama

iya, ini blog mau dijadikan seperti apa ya..(wkwkw gaya banget sih lu,,kaya ada yang bakal baca :"""""") yah....seperti orangnya..yang suka urakan...kadang begini-kadang begitu..kadang disini-kadang disitu..kadang kesana-kadang kemari... jadi blog gue gak jauh beda..huehehe. jadi yaudahlah.. masa bodo mau kemana ini blog daripada bikin gue pusing...
**********

lanjutin tentang gue kerja di Law Firm nih...awalnya sih gak sengaja gitu yaahh... orang sebenarnya juga gue tuh masuk-masukin CV gak pernah lamar ke bagian Legal atau hukum... as you know boo... saingan susah njir..wkwkwk bayangin aja yak, ada berapa banyak lulusan yang sama dengan lo di angkatan 2016 jurusan hukum, seperti sebut saja PTN dan PTS ternama, belum lagi yang tahun sebelumnya masih mencoba lamar-lamar kerja.. gilaaa! gue mah cuma res-resan gorengan kali ah... bha ha ha... mana kuaaddhhh kedepak duluan kali tuh pas lagi apply ha ha ha....

ya gue menyadari kapasitas otak gue men, secara ya..gue berasal dari kampus yang B aja wkwk. lo tau lah bakal kalah saingan kalau dibandingin sama yang kampus ternama..sehingga gue sadar diri aja, daripada gue menghabiskan biaya dan tenaga buat dapetin posisi legal ya mending gue serabutan dong masukin CV dengan berbagai bidang kerjaan, sampai-sampai ke Personal Assistance coba tuh, gue lamar wkwkwkw...antara desperate dan emang cap-cip-cup kembang kuncup wakakak.
Niat sih....
sampai daerah Bintaro gue samperin cuma buat interview kerja...gilak ya.
ya tapi dari situ akhirnya gue mendapat link dan taraaangg...masuklah gue ke sebuah kantor Law Firm yang berada di perkantoran Elite Jakarta Raya, sebrangnya Bunderan HI tetanggan sama Sudirman, dimana ini adalah impian gue waktu kecil bisa kerja di gedung-gedung tinggi entah jadi apa dulu belum kepikiran, tapi terwujud iiihhh seneeeeeng bangeett!!!! 
agak norak juga sih gue sebenernya bisa dapet disini tuh, ya gimana ya rasanya bangga dong pasti wkwk. secara susah loh bisa kerja di pertengahan pusat Jakarta (engga sih sebenranya lebih susah lagi mau masuk jadi PNS :""))) ...alhamdulillah ya....gue cuma modal beruntung doang :")

dari asal ngomong terus terwujud...rasanya tuh syukur alhamdulillah banget...walau awalnya gue udah pesimis sih..dan gak ngarepin juga.. 
jadi intinya tuh...kalau lo punya keinginan jangan ragu buat di omongin di tinggi-tinggin aja kan siapa tau angan-angan lo yang tinggi itu kejadian kaya gue hihihi (XoX)...*omongan adalah doa*

ya walaupun sebenernya masih kurang sih..disamping dananya belum ada huhu, jadi gue belum ikutan PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) dan otomatis belum Ujian Profesi Advokat (UPA) juga supaya bisa di sumpah secara resmi dan diakui sebagai Advokat, sehingga sekarang ini statusnya masih legal staff....semoga aja tahun ini gue bisa ikutan PKPA aamiin...


wah..gue gak tahu diri nih..masih jam kerja malah nulis blog. bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar :)

populer entry