tulisan



welcome, read, enjoy, and leave your sign here. no judgment, no prank

Kamis, 03 Februari 2011

Coraline

Hay, kalian pasti tahu film anak-anak yang berjudul Coraline kan? sebuah film animasi Amerika Serikat tahun 2009 yang diputar lewat 3D. Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul yang sama oleh Neil Gaiman. Film ini diisisuarakan oleh Dakota Fanning sebagai Coraline Jones dan Teri Hatcher sebagai Mel Jones dan disutradarai oleh Henry Selick

Coraline adalah seorang anak perempuan yang baru saja pindah bersama kedua orang tuanya di sebuah rumah tua yang sangat besar, memiliki jendela sebanyak 21 buah dan pintunya berjumlah 14 bernama Pink Palace Apartments.. 

Coraline adalah anak yang cerdas, dia memiliki sifat ingin tahu. Karena dia anak tunggal dia suka merasa kesepian disamping ibu dan ayahnya yang selalu sibuk karena mereka adalah seorang penulis. Mereka juga hidup dengan sederhana, ibu Coraline hampir tidak pernah memasak untuk makan pagi ataupun makan malam. Ayahnya pun selalu sibuk dengan pekerjaannya . 
Di hari pertama mereka tiba di rumah barunya saat itu, Coraline menghabiskan waktu dengan menjelajahi seluruh isi rumah itu, selama menjelajahi rumah itu dia sempat bertemu dengan seekor kucing hitam yang kurus. 
 
Karena Coraline adalah anak yang pemberani dia tidak takut dengan kucing seperti itu. Lalu ketika dia sedang berjalan di taman rumahnya. Dia menemukan jalan menuju sebuah hutan yang berlembah, di sana dia menemukan sebuah sumur yang tertutup dengan kayu. Saat itu juga ketika dia di liputi perasaan penasaran, Coraline kaget ketika ada sebuah motor sepeda yang menghampirinya dari atas. Dia sangat ketakutan, lalu dia mengambil kayu untuk di jadikannya senjata. Lalu ketika motor itu sudah sangat dekat dengannya dia mengayunkan kayu itu ke pengendaranya. Ternyata itu adalah Wybie . Seorang anak lelaki yang bersebaya dengan Coraline, yang tinggal beberapa blok dari rumah Coraline berada. Dia tinggal dengan neneknya. 


Nama Wybie sendiri berasal dari kata Why Born  . Wybie adalah anak yang sangat takut kepada neneknya., dia penurut dan sangat pendiam. 

Akhirnya suatu hari Coraline menemukan sebuah pintu aneh yang berada setara dengan dinding rumahnya. 
Dia mencoba membuka namun ternyata terkunci. Segera dia meminta kepada ibunya. Awalnya ketika pertama kali di buka hanya tembok yang dia temui. Lalu karena kecewa dia meninggalkan pintu itu tanpa menguncinya kembali.


Malamnya ketika Coraline sedang tidur, dia mendengar sesuatu dari bawah yang berasal dari pintu kecil itu, dia melihat ada seekor tikus yang masuk ke pintu itu, karena penasaran dia segera lari menghampiri dan dia menemukan pintu itu dengan terowongan didalamnya. 


Ketika memasuki terowongan itu dia mencium aroma sedap yang berasal dari balik ruangan itu. Ternyata... ketika sampai di ujung terowongan, adalah ruangan yang sangat mirip dengan rumahnya. 


Dia menyusuri ruangan itu dan mendengar ada yang sedang memasak di dapur. Ternyata itu adalah ibunya dalam wujud sebuah boneka dengan bermatakan kancing  ..


 Coraline sangat terkejut saat itu dan sangat bingung, apakah itu mimpi atau kenyataan. Karena ibunya sama sekali tidak pernah memasak apalagi pada saat malam seperti ini. Tapi dia tidak perduli, kalau saja ini hanya mimpi dia sangat senang, karena kalau kenyataan dia tidak akan mendapat ibunya seperti ini.  


Setelah itu Coraline diantar oleh kedua orang tuanya yang palsu itu ke kamar untuk tidur malam. Dia pun di kagetkan lagi, menemukan kamarnya yang sangat berbeda dengan aslinya . Kamar itu sangat indah dan sangat rapi. Lalu akhirnya Coraline tertidur pulas dan menemukan dirinya pada pagi hari di kamarnya yang asli . 






Begitulah seterusnya Coraline mengulangi kejadian yang sangat Ia dambakan selama ini. Dia sangat menikmatinya dan sangat menyukainya hingga akhirnya dia berharap hanya ingin tinggal di dunia itu dan tidak ingin kembali ke dunia nyata. Dan itulah yang di harapkan oleh monster yang berwujud sebagai ibunya. Bahkan Ibu-nya yang palsu menciptakan Wybie boneka yang bibirnya di jahit, karena Coraline sangat bosan mendengar Wybie yang selalu menasihatinya di dunia nyata.  


 Ayahnya pun menjadi perhatian dan membuatkan taman untuk Coraline. Dia juga membuat serangga terbang agar Coraline bisa melihat taman itu dari atas. Dan menyanyikan Coraline sebuah lagu
 
















Mr. Bobinsky
 Tak lupa, tetangganya Mr. Bobinsky dan Miss Forcible and Miss Spink juga ada di dunia 'bahagia' Coraline


 Mr. Bobinsky suka menghibur Coraline dengan aktrasinya bermain sirkus
Miss Forcible and Miss Spink











Sedangkan Miss Forcible dan Miss Spink pernah mengundang Coraline untuk menyaksikan opera mereka berdua di sebuah Hall yang sangat besar. 
Karena mereka dulu adalah seorang aktris yang sangat terkenal. Mereka berdua dulu memiliki tubuh yang sangat bagus.



Tapi semakin lama Coraline merasa ada sesuatu yang aneh, apalagi ketika di hari ulang tahunnya. Dia di hadiahi sepasang mata kancing oleh ibu palsu-nya dengan alasan untuk mata barunya. Coraine sangat ketakutan. Dia langsung lari ke kamar untuk tidur berharap bangun di rumahnya yang asli. Tapi itu ternyata tidak berhasil. Dia masih di dunia kancing itu dan dia sangat ketakutan.  Ibunya pun berubah menjadi aneh. Akhirnya setelah tahu ternyata ibu palsunya mempunyai rencana jahat, Coraline segera mencari kunci dan kucing yang hilang. Dia membutuhkan kunci untuk kembali ke dunia asli, dan dia membutuhkan Kucing hitam itu untuk berjalan di dua dunia agar bisa kembali ke rumahnya.  Seperti yang pernah Kucing itu lakukan pada Coraline ketika mereka sedang berjalan-jalan malam hari .


Akhirnya Coraline tidak menemukan kunci itu karena di telan oleh laba-laba yang menyerupai ibunya. Akhirnya dia di kurung bersama dengan Wybie palsu di sebuah ruangan. Ternyata ruangan itu juga terdapat arwah yang dahulu di culik oleh laba-laba jahat itu. Arwah itu adalah tiga saudara perempuan yang ternyata adalah saudara dari nenek wybie. 


 
 Lalu dengan bantuan tiga arwah bersudara itu Coraline berhasil keluar dari ruangan itu, dan dia segera pergi menuju pintu kecil untuk kembali ke dunianya. 
 
Tapi hal itu tentu saja tidak mudah, karena laba-laba jahat itu sudah menunggu di pintu yang di tuju Coraline. Akhirnya setelah beberapa lama laba-laba itu menakuti Coraline, Coraline melihat ada kesempatan sehingga dia bisa pergi, tapi rencana itu bisa membuat Wybie tidak bisa ikut. Akhirnya Coraline berhasil masuk setelah Wybie memukul laba-laba itu dengan kayu. Tapi karena Coraline khawatir denga Wybie dia tak tega untuk membantunya. Akhirnya Coraline terjebak di sarang laba-laba yang besar dan tersangkut. Dia berusaha melepaskan diri setelah beberapa saat terjebak. Coraline akhirnya berhasil keluar, tapi laba-laba itu masih mengikutinya, tangannya keluar dari pintu saat Coraline berusaha menutup. Akhirnya tangan itu terpotong. Coraline sangat takut dan tangan itu berjalan ke arah luar dan terus bergerak ke arah lembah yang terdapat sumur. Segera Coraline lari dan mengejar tangan itu. Dia bertemu dengan Wybie yang telah khawatir akan kejadian seperti ini. Lalu mereka berdua segera lari dan mereka menemukan tangan itu telah masuk kedalam sumur.
 Lalu Coraline dan Wybie segera mencari papan kayu dan batu untuk menutup sumur itu. Kejadian itu sangat menegangkan. Akhirnya setelah beberapa saat tangan itu tidak bergerak lagi dan laba-laba itu tidak bergerak lagi.
Keesokan harinya orang tua Coraline kembali setelkah di culik oleh laba-laba itu. Coraline sangat bahagia bisa bertemu dengan orang tuanya. Dan dia tidak ingin lagi menginginkan sesuatu apapun, dia tidak ingin orang tua yang lain yang lebih perhatian. Dan Coraline sekarang lebih berhati-hati dengan ucapannya.












 -Selesai-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar :)

populer entry